Senin, 19 Maret 2012

Makalah Terbaik Dot Com

Makalah Terbaik Dot Com

Link to Makalah Terbaik  Dot Com

Pendidikan Gratis Lewat e-Lisa di UGM

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Ilustrasi : CorbisColleger Radio -  Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta merintis open courses lewat e-Learning System for Academic Community (eLisa) sehingga saat ini masyarakat umum dapat dengan mudah mengakses ilmu dari UGM.

Menurut Koordinator e-learning Pusat Pengembangan Pendidikan (P3) UGM Herman Saksono, untuk tahap pertama sudah terdapat sekira 116 bahan ajar dari berbagai program studi yang digitalisasi.

"Bahan ajar yang sudah digitalisasi tahap pertama ini sudah mencapai 116 dan ke depan akan terus kita tambah. Bahan ajar ini bisa dilihat di elisa.ugm.ac.id/ugmoc/," kata Herman seperti dikutip dari situs UGM, Minggu (18/3/2012).

Herman menambahkan, sebanyak 116 bahan ajar yang telah terdigitalisasi tidak terlepas dari dukungan Kantor Jaminan Mutu (KJM). Dalam beberapa bulan ke depan, P3 masih akan mendigitalisasi beberapa ratus bahan ajar lain.

Dia menuturkan, digitalisasi bahan ajar ini sudah menjadi tren di berbagai perguruan tinggi internasional, seperti di Massachusetts Institute of Technology, The University of Oxford, serta University of Tokyo. "Di tingkat internasional ini sudah menjadi tren sementara di Indonesia UGM-lah yang merintisnya," ujarnya.

Selama ini, kata Herman, belum semua dosen UGM yang memanfaatkan fasilitas e-Lisa membuka bahan ajarnya untuk umum. Bahan ajar hanya bisa diakses oleh mahasiswa dan belum bisa dibuka (diakses) secara gratis untuk umum.

Untuk itu, dia mendorong agar nantinya lebih banyak dosen UGM yang membuka bahan ajarnya sehingga bisa diakses untuk masyarakat. "Dengan begitu ini sejalan dengan visi dan misi UGM sebagai kampus kerakyatan," pungkas Herman.

Seperti diketahui e-Lisa adalah sebuah learning management system (LMS) yang dikembangkan oleh UGM untuk UGM. LMS ini berguna untuk membantu civitas akademik menyelenggarakan pembelajaran melalui internet.

Melalui fasilitas ini, dosen dapat mengunggah bahan kuliah, berdiskusi, dan memberikan penugasan untuk mahasiswa. Mahasiswa dapat mengunduh bahan perkuliahan, berdiskusi dan mengerjakan tugas-tugas dari dosen.       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Google – Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Blog 1 hasil baru untuk Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
 
Sejarah Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Oleh admin
Sejak usia muda, pendiri sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda, Soichiro Honda (本田 宗一郎, Honda Sōichirō) memiliki minat besar dalam kendaraan bermotor. Dia bekerja sebagai mekanik di Art Shokai, dimana dia menyetel
Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar…


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Sepeda Motor Injeksi Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Unmuh

Kota Terbaik se-Jagad untuk Pelajar

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Ilustrasi : www.topuniversities.comColleger Radio - PELAJAR internasional yang ingin menempuh pendidikan lintas negara sering kali mempertanyakan di manakah negara yang menjadi favorit para pelajar tersebut. Berbagai faktor menjadi penyebab sebuah negara menjadi tujuan favorit pelajar asing.

Lembaga pemeringkat universitas yang berbasis di Inggris, Quacquarelli Symonds (QS) World University Rangkings menyebutkan berbagai negara yang menjadi pilihan terbaik bagi para pelajar internasional pada 2012. Berikut 10 kota terbaik di dunia bagi para pelajar.

1. Paris, Prancis
Mungkin banyak yang heran mengapa Paris berada pada urutan pertama mengalahkan kota di AS maupun UK. Tapi beberapa hal patut kamu pertimbangkan ketika akan memilih negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan.

Paris memiliki 16 institusi yang masuk dalam pemeringkatan universitas terbaik se-jagad versi QS World Universities, memiliki kota yang nyaman, biaya pendidikan internasional yang lebih terjangkau dibandingkan Inggris, Australia, dan Amerika Utara, lulusan universitas di Paris ditargetkan oleh berbagai macam perusahaan di seluruh benua, dan mungkin yang paling penting bagi para pelajar, Paris adalah salah satu kota paling bersejarah dengan bangunan yang indah.

2. London, UK
London memiliki banyak kampus bertaraf dunia. Sebut saja Cambridge, Oxford, London School of Economics (LSE). Meskipun biaya pendidikan di kota ini tergolong mahal, namun fasilitas yang kamu dapatkan sangat sesuai. Salah satunya adalah British Library yang memiliki koleksi paling luas dan penting dari buku dan manuskrip di dunia, sehingga membuat London menjadi magnet bagi mahasiswa dan peneliti dari seluruh dunia.

3. Boston, AS
Jumlah populasi pelajar di Boston mencapai 113.400 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 21.100 orang merupakan para pelajar internasional.

4. Melbourne, Australia
Melbourne tiga kali dinobatkan sebagai kota terbaik untuk ditinggali versi The Economist. Selain itu, Melbourne pun disebut sebagai kota sastra UNESCO dan rumah bagi film pertama di dunia. Maka, tidak heran kota ini dikatakan sebagai pusat budaya Australia.

5. Wina, Austria
Perbandingan pelajar internasional di kota ini sebesar 33 persen atau sebanyak 62.400 mahasiswa dari total pelajar di kota tersebut, yaitu 188.900. Dengan hanya terdapat dua universitas kelas dunia, Wina mungkin tidak dapat bersaing dengan London dan Boston yang memang menyediakan banyak universitas kelas dunia. Namun, bagi pelajar yang mencari kualitas hidup yang tinggi dikombinasikan dengan budaya dan keterjangkauan, Vienna cukup sulit dikalahkan.

Ada lima indikator penilaian kota terbaik bagi mahasiswa versi QS World University Rangkings ini, yaitu peringkat, percampuran pelajar, kualitas hidup, kegiatan para akademisi, dan keterjangkauan biaya kuliah.       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Google – Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik tituit

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Web 1 hasil baru untuk Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik tituit
 
Ultrabook Notebook Tipis Harga Terbaik: Google
Ultrabook Notebook Tipis Harga Terbaik: Google – blog*spot. Google – Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik tituit … Sign Up Tituit
ultrabookterbaik.blogspot.com/…/-google-ultrabook-n…


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Ultrabook Notebook Tipis Harga Terbaik

Unmuh

Gerakan Mahasiswa Dulu dan Kini

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Foto : dok.pribadiColleger Radio - KENAIKAN harga BBM yang rencananya akan dilaksanakan awal April,menuai protes dari kalangan mahasiswa. Sebagian pergerakan mahasiswa menyikapinya dengan aksi massa besar-besaran.

Pada umumnya mereka melakukan tindakan-tindakan di luar otoritas kita sebagai kaum akademis intelektual, seperti aksi pemblokiran jalan,truk minyak, dan SPBU. Bahkan bukan rahasia umum,bila sebagian elemen mahasiswa melakukan kegiatan yang tak produktif(cenderung destruktif) dalam melakukan aksi.

Alhasil,tak jarang kita menemui di setiap aksi mahasiswa akan berbuah bentrokan dengan aparat keamanan. Yang terjadi kemudian adalah mahasiswa menyalahkan aparat yang cenderung "resesif",sementara aparat menyalahkan mahasiswa yang cenderung "anarkis".

Melihat mekanisme aksi massa atau demontrasi saat ini, amat disayangkan. Apalagi mayoritas dari kita tak mendalami esensi dan urgensi dari pelaksanaan aksi tersebut. Dalam melaksanakan aksi, biasanya kajian dan diskusi isu tak begitu didalami dan diperhatikan. Padahal,hal tersebut yang menjadi dasar kita melaksanakan aksi.

Kajian dan diskusi amat diperlukan untuk nantinya merumuskan keputusan tindakan kita dalam isu dan masalah yang beredar di masyarakat. Hal ini yang biasanya dilupakan oleh para aktivis mahasiswa, baik yang telah senior ataupun masih junior. Padahal,aksi angkatan 66 dan angkatan 98 terwujud dikarenakan kajian dan diskusi mendalam mengenai isu permasalahan yang ada.

Melihat kenyataan yang ada, telah terjadi sedikit perbedaan antara tertangkapnya aktivis mahasiswa di era lalu dengan era sekarang. Di era yang lalu (66 dan 98), aktivis mahasiswa ditangkap dan dipenjara karena "ideologis dan pemikiran" mereka yang berseberangan dengan pemerintah. Sehingga di masa tersebut mahasiswa dianggap sebagai Agent Of Change dan kental nuansa Independen. Pada era tersebut, mahasiswa berhasil meraih simpati masyarakat.

Ironisnya, di era sekarang aktivis mahasiswa ditangkap karena "tindakan" mereka yang cenderung membuat kerusakan dan mengganggu ketertiban umum, sehingga banyak masyarakat yang menilainya sebagai tindakan anarkis. Aktivis mahasiswa dipandang sinis oleh sebagian besar masyarakat, karena lebih kental aroma "politis" dibandingkan "sifat kritis". Bahkan dibeberapa elemen gerakan mahasiswa telah "ditunggangi" oleh kepentingan politisi, untuk menyerang lawan-lawan politiknya.

Kembali pada Intelektualitas
Sejatinya, mahasiswa haruslah memiliki intelektualitas dalam dirinya. Sifat inilah, yang menunjukkan kita sebagai insan akademis dan idealis. Karena sifat tersebutlah, mahasiswa acapkali digadang-gadangkan menjadi penerus estafet kepemimpinan bangsa ini.

Ketika mahasiswa telah melakukan aksi massa dalam menyikapi suatu isu masalah, merupakan gambaran bahwa bangsa ini sedang menghadapi masalah pelik. Ini dikarenakan, mahasiswa cenderung melakukan kajian dan diskusi lintas ilmu yang mendalam dibandingkan masyarakat pada umumnya. Inilah yang harus dipahami oleh kita sebagai aktivis mahasiswa dalam melaksanakan aksi yang mengatasnamakan "ummat atau rakyat".

Aksi mahasiswa adalah amanat dari ummat kepada kita sebagai kaum intelektual, di mana amanat tersebut tak boleh kita salah gunakan dalam melakukan kegiatan/tindakan yang justru merugikan bahkan menyusahkan ummat. Oleh sebab itu, aksi mahasiswa haruslah dikembalikan pada awalnya sebagai penyampaian derita dan keluh-kesah rakyat kepada penguasa, yang tentunya dilaksanakan dengan cara-cara yang tak menambah derita rakyat.

Achmad Puariesthaufani Nugroho       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Google – Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Web 6 hasil baru untuk Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
 
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda | No Title
Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda. Semuanya berawal sejak tahun 2005 dari sebuah ide untuk menjaga lingkungan tetap bersih dari polusi
konteza.blogspot.com/…/sepeda-motor-injeksi-irit-harga-terbai…
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda | Disturbed
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda : Bersama Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda kita ciptakan lingkungan bebas polusi.
www.disturbed1.com/…/sepeda-motor-injeksi-irit-harga-terbai…
News Update Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, I Love Honda or we love Honda, nah ini dia Juragan berita terbaru dari Sepeda motor Honda, udah pada
www.ainisastra.com/…/news-update-sepeda-motor-injeksi-irit…
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda | iPul
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959, dan juga produsen mesin pembakaran
ipul.blog.com/…/sepeda-motor-injeksi-irit-harga-terbaik-cuma…
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda | Xamthon
Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda. Betulkah secara teori dan fakta seperti itu? Untuk bisa meyakinkan para pembaca, Penulis akan
layananinternet.com/…/sepeda-motor-injeksi-irit-harga-terbaik…
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma HONDA | REJEKI SEO
Sepeda motor Injeksi harga terbaik cuma honda – Taukah anda, sepeda motor injeksi dengan harga yang terbaik cuma Honda? HONDA sebagai produsen
rejekiseo.pressku.com/sepeda-motor-injeksi-irit-harga-terbaik-…


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Sepeda Motor Injeksi Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Unmuh

Google – Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Web 5 hasil baru untuk Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
 
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik merupakan ultrabook keluaran acer terbaru dengan desain yang sangat elegan dengan di persenjatai
www.ultrabooknotebooktipishargamurahterbaik.com/
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik – Notebook merupakan salah satu gadget yang paling populer, karena notebook merupakan gadget yang
www.ultrabooknotebooktipishargamurahterbaik.net/
Acer Aspire S3 Ultrabook™, Notebook Tipis Terbaik dengan Harga
[Ultrabook, Notebook Tipis Harga Murah Terbaik.] Saat ini, kepraktisan dan fitur menjadi pertimbangan penting dalam memilih sebuah notebook. Di tahun 2012
habibimustafa.wordpress.com/…/acer-aspire-s3-ultrabook-note…
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik – Menggapai
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik Sangat beralasan kalau kita semua membuat cara baru dalam memahami Ultrabook Notebook Tipis Harga
cintasejatiku.tumblr.com/ultrabook-notebook
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik | Gaddiposh
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik Ultrabook notebook tipis harga Murah terbaik adalah produk baru dari acer Aspire s3. Ultrabook Notebook Tipis
urlarea.com/1H2


Kiat: Gunakan batasan situs dlm kueri utk menelusuri dlm situs (site:nytimes.com atau site:.edu).

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Ultrabook Notebook Tipis Harga Terbaik

Unmuh

Google – Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Web 5 hasil baru untuk Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
 
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik IndonesiaReviewed by Ben10 on Mar 13.Rating: 5.0Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik
greenbydiamond.com/…/promo-member-alfamart-minimarket…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Rating: 4.5 Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia, para member Alfamart akan mendapatkan penawaran khusus serta potongan harga
dangstars.blogspot.com/…/promo-member-alfamart-minimark…
promo member alfamart minimarket lokal terbaik indonesia promo
promomember.dutaabadi.com – “Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik IndonesiaPromo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
entertainment.lintas.me/…/promo-member-alfamart-minimarke…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia; TechMilieu; Themes; WordPress Planet; Recent Search Nokia mob entre va, windows 8 release
www.indonesianjobs.net/…/promo-member-alfamart-minimar…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
kata kunci Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia adalah kontes seo blog yang sudah dimulai dari tanggal 16 Februari 2012 jam 12.00
blogs.unpad.ac.id/…/promo-member-alfamart-minimarket-lok…


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Promo Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Unmuh

Google – makalah pendidikan

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Berita 2 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
Guru Menjadi Korban Pemalsuan Angka Kredit
Tribunnews
Menurut Azmi yang ditemui Rabu (14/3/2012), guru sudah terjebak dalam praktek percaloan yang dilakukan oknum pegawai Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). Azmi dimintai pendapatnya tentang kasus pemalsuan PAK yang berujung pada penurunan pangkat
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Tribunnews
120 Calon Komisioner Komnas HAM Melaju ke Seleksi Tahap Ketiga
Jaring News
Jimly mengatakan 120 orang yang dinyatakan lulus tersebut akan melanjutkan seleksi tahap ketiga, berupa tes psikotes, tes kesehatan, tes kejiwaan serta pembuatan makalah tentang HAM. Nantinya, lanjut dia, di seleksi tahap ketiga, nama-nama akan
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Jaring News


Kiat: Gunakan tnd minus (-) di depan istilah dlm kueri yang ingin dikecualikan.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

Unmuh

Google – Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Posted: 18 Mar 2012 01:54 AM PDT

Web 7 hasil baru untuk Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
 
blogcakra's profile – Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik
blogcakra: Promo Indonesia Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia. Mar 3rd 2012, 1:02 pm. >>Login to comment. 2 people like this
promomember.dutaabadi.com/u/blogcakra
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia | heru
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia -. Kontes seo dari alfamart ini hadiahnya lumayan besar, mau coba ikutan kontes seo ini sapa tau
h-e-r-u.blogspot.com/…/promo-member-alfamart-minimarket-…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia | uye
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia, adalah sebuah keyword dari kontes seo yang sedang berlangsung saat ini. kontes seo Promo
uye.web.id/promo-member-alfamart-minimarket-lokal-terbaik…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia telah digelar oleh Alfamart, minimarket lokal terbaik Indonesia, yang memiliki member terbesar di
belajarseo.web.id/promo-member-alfamart-minimarket-lokal-t…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia, Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia.
blognya.sridarwanto.com/…/promo-member-alfamart-minimar…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia | Cyber
Siapa yang tak kenal namanya Alfamart. Pasti semua orang tau, yah itulah minimarket terbesar di indonesia, karena keberadaannya hampir mencakup di
www.cybergunz.com/…/promo-alfamart-minimarket-indonesi…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia – Digg
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia digelar Alfamart, minimarket lokal terbaik Indonesia, jumlah member terbesar di minimarket
digg.com/…/promo_member_alfamart_minimarket_lokal_terb…


Google ketika muncul ini dipersembahkan oleh Google.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Promo Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Unmuh

Makalah Terbaik Dot Com

Posted: 18 Mar 2012 01:48 AM PDT

Makalah Terbaik Dot Com

Link to Makalah Terbaik  Dot Com

Google – makalah pendidikan

Posted: 17 Mar 2012 09:39 AM PDT

Web 8 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
Kumpulan Makalah Pendidikan Kewarganegaraan | Artikel K3
Topik artikel tentang kumpulan makalah pendidikan kewarganegaraan di ArtikelK3.com 0. Kumpulan artikel dengan tema kumpulan makalah pendidikan
www.artikelk3.com/…/kumpulan+makalah+pendidikan+kewar…
Makalah Pendidikan Lingkungan Hidup Tentang Pencemaran
Topik artikel tentang makalah pendidikan lingkungan hidup tentang pencemaran udara di ArtikelLingkunganHidup.com 0. Kumpulan artikel dengan tema
www.artikellingkunganhidup.com/…/makalah+pendidikan+lin…
Contoh Makalah Pendidikan Makalah Tentang Inovasi Pendidikan
untuk anda yang memang sedang mendapatkan tugas dari sekolah untuk dapat menyelesaikan tugas makalah Pendidikan yang menurut anda sangat sulit,
superbowlsundaynews.com/contoh-makalah-pendidikan-maka…
Makalah Pendidikan Smk
Makalah Pendidikan Smk. Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar. ABSTRAK Selviana, Rika. 2007. Penerapan
elearning.unesa.ac.id/pdf…/makalah-pendidikan-smk.pdf
Makalahpendidikancom-kumpulan-artikel-amp-makalah-pendidikan
Disini anda bisa menemukan semua informasi mengenai makalahpendidikancom kumpulan artikel amp makalah pendidikan.
keshamotors.com/makalahpendidikancom-kumpulan-artikel-a…
Makalah Pendidikan Otomotif Tentang Power Steering
Halaman ini membawa Anda pada daftar informasi mengenai makalah pendidikan otomotif tentang power steering dan artikel terkait dengan topik makalah
www.duniaotomotif.net/…/makalah-pendidikan-otomotif-tenta…
RPP Berkarakter SMP MTS dan Download Gratis Silabus Terbaru
74 Responses to “Download Contoh Makalah Pendidikan 2012 Terbaru Gratis”. zulfirdaus says: July 26, 2011 11:38 AM. terima kasih untuk RPP Matematika
www.sarjanaku.com/…/silabus-dan-rpp-berkarakter-smp-mts.h…
Google – makalah pendidikan
Web 10 hasil baru untuk makalah pendidikan Sumpah Pemuda Yang Berjiwa Sumpah pemuda yang berjiwa muda makalah pendidikan dan Deutero Melayu
ping.sg/item/-Google-makalah-pendidikan-5


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

Intelektual Muda di Tengah Gempuran Budaya Pragmatisme

Posted: 17 Mar 2012 09:39 AM PDT

Colleger Radio - Pemuda adalah nafas zaman, sosok yang diharapkan bangsanya untuk mampu membawa peran dalam setiap peristiwa yang terjadi di tengah berbagai dinamika kehidupan. Tak bisa dipungkiri pemuda selalu memegang peranan penting di hampir setiap transformasi sosial dan perjuangan meraih cita-cita suatu bangsa. Secara historis bangsa Indonesia, kita akan melihat begitu dominannya peran pemuda dalam melakukan perubahan yang dimulai dari kebangkitan nasional 100 tahun silam, sumpah pemuda, kemerdekaan republik Indonesia, tumbangnya orde baru yang telah berkuasa selama 32 tahun hingga lahinya orde reformasi. Sejarah mengatakan tanpa pemuda negeri ini tidak akan menikmati kemerdekaan dan akan terus menerus hidup dalam ketidakadilan bahkan penindasan.
Sejarah kebangkitan Eropa diabad pertengahan (1789) pun digerakkan oleh kaum intelektual seperti, Rosseu, Montesquieu, Rene Descrates, Condorcet, Olympe de Gouges yang menjadi motor penggerak masyarakat Eropa yang kemudian berujung dengan revolusi yang menandai lahirnya zaman baru dan mengilhami bangkitnya renaissance (pencerahan) di Eropa. Di Rusia, Revolusi Bolsevik (Oktober 1917) menandai jatuhnya Dinasti Romanov dengan nakhodanya Tsar Nicholas II, diiringi dengan tumpahan darah 15 juta orang selama revolusi juga digerakkan oleh kaum muda. Begitu pula sejarah dakwah Islam pemuda pun memegang peran dominan. Rasulullah Muhammad ketika diangkat menjadi nabi berumur empat puluh tahun. Berkata Ibnu Abbas r.a, “Tak ada seorang nabipun yang diutus Allah, melainkan ia (dipilih) dari kalangan pemuda saja (yakni 30-40 tahun). Pengikut Rasulullah SAW yang merupakan generasi pertama kebanyakan dari kalangan pemuda bahkan sebagian masih anak-anak.
Budaya Pragmatis dan Peran Intelektual Muda 
Pragmatisme adalah aliran yang mengukur kebenaran suatu ide dengan kegunaan praktis yang dihasilkannya untuk memenuhi kebutuhan manusia. Ide ini keliru dari tiga sisi. Pertama, Pragmatisme mencampur adukkan kriteria kebenaran ide dengan kegunaan praktisnya. Kebenaran suatu ide adalah satu hal, sedang kegunaan praktis ide itu adalah hal lain. Kebenaran sebuah ide diukur dengan kesesuaian ide itu dengan realitas, atau dengan standar-standar yang dibangun di atas ide dasar yang sudah diketahui kesesuaiannya dengan realitas, sedang kegunaan praktis suatu ide untuk memenuhi hajat manusia, tidak diukur dari keberhasilan penerapan ide itu sendiri, tetapi dari kebenaran ide yang diterapkan. 
Kedua, pragmatisme menafikan peran akal manusia. Menetapkan kebenaran sebuah ide adalah aktivitas intelektual dengan menggunakan standar-standar tertentu. Sedang penetapan kepuasan manusia dalam pemenuhan kebutuhannya adalah sebuah identifikasi instinktif. Memang identifikasi instinktif dapat menjadi ukuran kepuasan manusia dalam pemuasan hajatnya, tapi tak dapat menjadi ukuran kebenaran sebuah ide. Maka, pragmatisme berarti telah menafikan aktivitas intelektual dan menggantinya dengan identifikasi instinktif. Pragmatisme telah menundukkan keputusan akal kepada kesimpulan yang dihasilkan dari identifikasi instinktif.  Ketiga, Pragmatisme menimbulkan relativitas dan kenisbian kebenaran sesuai dengan perubahan subjek penilai ide dan perubahan konteks waktu dan tempat. Dengan kata lain, kebenaran hakiki Pragmatisme baru dapat dibuktikan setelah melalui pengujian kepada seluruh manusia dalam seluruh waktu dan tempat.
Tanggungjawab pokok seorang intelektual adalah membangkitkan dan membangun masyarakat, membantu masyarakat dalam meraih kembali identitasnya yang hilang dan kesadaran sejati. Dengan kesadaran sosial yang terbangun, permasalahan yang ada akan terpecahkan karena yang menjadi masalah sekarang ini adalah tidak terciptanya kesadaran sosial dalam masyarakat kita. Seorang intelektual bukan hanya menjadi penonton, tetapi juga ikut ke dalam gelanggang permainan, dan melakukan gerakan yang tanpa tendensi apapun dan bukan pula gerakan yang hanya sarat dengan pesanan penguasa. 
Kata revolusi menjadi indikator keberhasilan terhadap sebuah gerakan. Perubahan menjadi sebuah kata yang memiliki daya magis yang sangat kuat sehingga membuat gentar orang yang mendengarnya, kekuatannya begitu besar hingga dapat menggerakkan kinerja seseorang menjadi lebih produktif. Keinginan akan suatu perubahan melahir sosok pribadi yang berjiwa optimis. Optimis bahwa hari depan pasti lebih baik. Sebagai penggerak suatu perubahan, intelektual tidak akan mampu melakukan perubahan yang signifikan bila tidak didukung dengan sebuah sistem atau perangkat-perangkat pendukung, organisasi merupakan sarana paling efektif untuk mewadahi  dan melakukan perubahan tersebut. Kita tidak akan dapat mampu melakukan perubahan secara individual karena kemampuan kita yang terbatas. Kita memerlukan komunitas yang konsisten dengan perubahan tersebut. 
Intelektual Muda Menyikapi Pragmatisme
Gejala pergeseran orientasi peranan para intelektual terhadap keberlangsungan kehidupan dunia ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan sudah mendunia. Kenapa hal ini terjadi? Jawabnya adalah sistem kehidupanlah yang menjadi faktor kuncinya. Ideologi kapitalisme-liberalisme yang bersumber dari sekulerisme, yang telah memposisikan agama sebagai suatu ajaran yang harus dijauhkan dari siklus kehidupan manusia, menjadikan kebebasan meraih kebahagiaan dunia dan kenikmatan jasadi menjadi tolok ukur kebahagiaan di seluruh lini kehidupan (hedonis). Ideologi inilah yang hari ini menguasai kehidupan para intelektual di era global, sehingga mereka tak diberi kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri karena dibelenggu oleh tuntutan berpikir secara pragmatis dan instan. Ideologi tersebut dapat tumbuh subur karena keduanya menawarkan kemudahan-kemudahan untuk mencapai kebahagiaan semu yang banyak diidam-idamkan oleh manusia. Sehingga para intelektual yang seharusnya mengemban amanah menyelesaikan problematika masyarakat atau umat, mulai dibelokkan dari tujuan awalnya yaitu dengan menggiring aktivitasnya untuk kepentingan yang sifatnya personal atau golongan tertentu, yang ujung-ujungnya untuk kemakmuran pribadi.
Para intelektual sebenarnya menduduki posisi strategis yaitu sebagai seseorang stake holder, yang mampu mempengaruhi kebijakan pemerintah atau bahkan mengkritik kebijakan pemerintahan. Dengan pengetahuan mereka yang mendalam tentang berbagai fakta yang terjadi, intelektual adalah pihak yang seharusnya paling peka terhadap perkembangan kondisi masyarakat.  Sayangnya budaya pragmatis telah melenakan peran utama para intelektual ini dan menjatuhkan kedudukan mereka.
Saat ini penting untuk melakukan reposisi peran intelektual. Reposisi untuk mengembalikan posisi mereka sebagaimana mestinya yakni membangkitkan dan membangun masyarakat dalam meraih kembali identitasnya yang hilang dan kesadaran sejati pada dasarnya masyarakat membutuhkan intelektual yang sanggup membimbing mereka. Intelektual yang mampu memetakan potensi dan memberi solusi yang jeli untuk memecahkan berbagai persoalan masyarakatnya. Masyarakat membutuhkan intelektual yang sanggup berdiri di hadapan para penindas untuk membela mereka dengan pengetahuan yang benar. Masyarakat membutuhkan intelektual yang berani berkorban, berani mengungkapkan kebenaran. Masyarakat membutuhkan intelektual sejati yang mampu memahami realita kehidupan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Apa sesungguhnya persoalan-persoalan yang terjadi, mengurainya hingga bisa dipahami akar permasalahan yang sesungguhnya. Merekalah intelektual sejati yang akan menghentikan penjajahan non fisik hari ini untuk menyelamatkan generasi sekarang dan mendatang.
M Hadi Bashori,
 mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Walisongo Semarang
       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Cara Jadug Baca Buku Gratis Buat Artikel

Posted: 17 Mar 2012 01:18 AM PDT





Cara Jadug Baca Buku Gratis Buat Artikel

Tidak semua orang di beri kemudahan harta dan tidak semua orang di beri kemauan untuk membaca dan tidak semua orang dapat kesempatan untuk membaca apalagi membeli buku atau membuat buku. Cara Jadug Baca Buku Gratis Buat Artikel bisa menjadi solusi untuk menjadikan kita gemar membaca, banyak waktu luang untuk menulis dan banyak waktu senggang untuk berbagi ilmu. ikuti cara jadug dapat buku.

 Alfamart bukan pilihan yang tepat ketika kondisi kita mlarat walau program promo alfamart sangat menjanjikan buat member alfamart tapi belum tentu buat kita yang mlarat dan belum tentu sempat untuk sekedar belanja ke minimarket sederhana apalagi minimarket terbaik indonesia. Tips jadug memiliki buku sangatlah sederhana dan gratis adanya bahkan tak perlu dukungan kendaraan seperti Sepeda Motor Injeksi Irit Seperti Honda , Harga terbaik untuk satu buku inipun sangat terjangkau buat kita kita yang jelas bukan orang kaya tapi kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana menambah ilmu membaca buku dan sebagai acuan untuk berkarya. adapun caranya adalah.

1. Datanglah ke perpustakaan di sekitar kota anda.

2. Daftarlah sebagai anggota perpustakaan , biasanya ada persyaratan poto copy ktp dan poto 4×4 2 lembar.

3. Pilihlah buku buku yang anda sukai.

4. Bawa pulang buku tadi bila sekiranya memang butuh waktu lama untuk menyelesaikan.

5. Jangan lupa hasil membaca dan ringkasan di tulis di kemas sebagai artikel di blog,milis atau di situs situs yang menerima karya tulis.

Lima langkah di atas sudah saya praktekan dan hasilnya memang bagus baik dari sisi mental intlektual dan moral,seperti yang kita tahu bahwa dengan membaca buku sebnarnya sama saja kita berbicara dengan seorang pemikir dan penulis namun lewat kata kata. dengan membaca buku pemikiran kita menjadi luas, prilaku kita menjadi luwes tidak kaku dan grusa grusu, membaca buku tidak hanya untuk guru atau pegawai atau pejabat tapi untuk kita kaum mlarat juga banyak manfaat setidaknya dengan membaca buku sakitnya rasa mlarat akan sedikit dapat obat. karena di dalam buku tadi kita akan temui banyak kalimat yang membangkitkan semangat ,motivasi hidup di tengah keadaan yang sekarat pelurus dan penerang ketika kita sesat. untuk itu membaca buku menurut saya sangat penting dari sekedar ngobrol hal yang kurang bermanfaat, nah saya sudah membaca buku bagaimana dengan anda?





Jadug.Com

Friendship Games Disabel

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Foto : UNYColleger Radio -  Pekan olahraga seperti basket, tenis meja, atau bulu tangkis bagi kaum muda adalah hal biasa. Namun, bagaimana serunya ketika ajang olahraga kompetitif ini ditujukan bagi para warga disabel?

Ajang perdana besutan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan menggandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, Pusat Rehabilitasi Yakkum, dan United Cerebral Palsy (UCP) ini diikuti oleh 264 orang siswa SLB serta sekolah inklusi jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se-provinsi DIY.

Mengusung tajuk Friendship Games I, pekan olahraga tersebut mempertandingkan lima cabang olah raga adaptif, yaitu bola basket kursi roda, voli duduk, tenis meja kursi roda, bulu tangkis kursi roda, dan sepak bola kelimaan khusus putra.

Kabid Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Endro Santoso menjelaskan, Friendship Games merupakan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas di Yogyakarta dengan tujuan meningkatkan kebugaran anak berkebutuhan khusus. “Kami juga ingin menyosialisasikan tentang anak berkebutuhan khusus, menjaring bibit atlit berkebutuhan khusus sejak dini, dan menjadikan olahraga sebagai media kreasi dan persaudaraan antaranak berkebutuhan khusus,” kata Endro seperti dilansir dari laman UNY, Jumat (16/3/2012).

Selama mengikuti kompetisi, Endro menegaskan agar peserta melakukan fairplay. “Jika mempunyai cita-cita pada bidang olahraga, para siswa ini harus punya kemampuan, kedisiplinan, dan selalu tekun berlatih,” ujarnya.

Selaku tuan rumah, Rektor UNY Rochmat Wahab mengaku senang dengan terselenggaranya Friendship Games sebab UNY memiliki centre of adaptive physical education di bawah naungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Di dalamnya, lanjut Rochmat, terdapat program studi pendidikan khusus atau PLB.

“Selain itu UNY juga mempunyai Fakultas Ilmu Keolahragaan yang memiliki fasilitas lengkap untuk keolahragaan yang bermanfaat bagi anak berkebutuhan khusus, maka ke depannya akan lebih diperhatikan dan ditingkatkan lagi fasilitas untuk anak berkebutuhan khusus ini agar mereka dapat berolahraga seperti anak normal,” tutur Rochmat.       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Gimana Sih Cari Info Beasiswa?

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Image: corbis.comColleger Radio - BEASISWA merupakan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya dengan kondisi keuangan yang pas-pasan. Lantas, bagaimana sebenarnya cara untuk mendapatkan informasi seputar beasiswa?

Saat ini, peluang beasiswa semakin terbuka lebar. Pasalnya, hampir semua instansi baik swasta maupun pemerintah telah menyediakan program beasiswa baik dalam maupun luar negeri. Berikut tips bagimu yang tengah mencari informasi beasiswa seperti dikutip dari Buku Pintar Beasiswa, Sabtu (17/3/2012).

1. Terbuka

Jangan malu memberitahu orang lain bahwa kamu tengah mencari informasi beasiswa. Sebab, informasi bisa datang dari mana dan kapan saja tanpa diduga.

2. Bergabung dengan komunitas

Ikutilah berbagai milis atau komunitas para pencari beasiswa di berbagai media jejaring sosial. Bila perlu buatlah satu email khusus untuk menampung semua pemberitahuan tentang beasiswa.

3. Rajin browsing

Browsing dengan kata kunci beasiswa tidak menyita waktu maupun tenaga. Kagiatan ini bahkan bisa dilakukan menggunakan ponsel ketika menunggu antrean atau di saat macet.

4. Jalin relasi

Bagi kamu yang sudah bekerja, jalinlah hubungan baik dengan rekan kerja yang menangani bagian Sumber Daya Manusia (SDM) atau kerja sama luar negeri. Terkadang, beberapa informasi tidak mereka sebarkan secara luas melalui milis staf. Nah, hubungan baik ini akan sangat berguna.

5. Buat catatan

Ingat, setiap program beasiswa memiliki tenggat waktu pendaftaran. Ketika mendapatkan sebuah informasi, pastikan kamu mencatat semua persyaratan dan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan, serta batas terakhir pendaftaran.       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Google – makalah pendidikan

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Berita 1 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
Penerapan Kebijakan Makalah di Jurnal Ilmiah bakal Amburadul
Media Indonesia
JAKARTA–MICOM: Keharusan menulis makalah ilmiah yang diterbitkan di Jurnal Imiah sebagai syarat kelulusan sarjana dinilai mengada-ada dan terkesan dipaksakan. Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia menilai, substansi memajukan pendidikan tinggi
Lihat semua berita mengenai topik ini »


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

Google – makalah pendidikan

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Web 10 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
Sumpah Pemuda Yang Berjiwa Muda Makalah Pendidikan
Sumpah pemuda yang berjiwa muda makalah pendidikan dan Deutero Melayu ( Melayu Muda). Setelah mengalami kurun masa yang Tanggal 31 Agustus 1972
www.indonesianjobs.net/…/sumpah-pemuda-yang-berjiwa-mu…
Contoh-makalah-pendidikan-kooperatif | Artikel Wisata
Kumpulan artikel tentang Contoh Makalah Pendidikan Kooperatif di Artikel Wisata. Klik untuk baca artikel tentang Contoh Makalah Pendidikan Kooperatif.
www.artikelwisata.com/…/contoh-makalah-pendidikan-kooper…
ArtikelTerbaru.com » Gambar » Makalah Pendidikan Pengertian
Kumpulan artikel gambar tentang makalah pendidikan pengertian dan dasar hukum dari surat berharga di ArtikelTerbaru.com 0. Dapatkan artikel dengan
artikelterbaru.com/…/makalah+pendidikan+pengertian+dan+d…
Makalah Pendidikan Di Indonesia Doc | Artikel K3
Topik artikel tentang makalah pendidikan di indonesia doc di ArtikelK3.com 0. Kumpulan artikel dengan tema makalah pendidikan di indonesia doc dari sumber
www.artikelk3.com/…/makalah+pendidikan+di+indonesia+doc…
Contoh Makalah Pendidikan Anak Usia Dini Isomwebs | iPad Lovers
Contoh Makalah Pendidikan (Peran Guru makalah pendidikan anak usia dini; Contoh makalah Gudang Makalah::isomwebs.com; MAKALAH PANCASILA »
nonnewtonianfluid.org/…/contoh-makalah-pendidikan-anak-u…
Contoh Makalah Pendidikan Seumur Hidup
logo. Popular Terms · Recent Buzz · Most Viewed · Recent
www.belawan.net/…/contoh-makalah-pendidikan-seumur-hidu…
Contoh.abstrak.makalah.pendidikan
Contoh.abstrak.makalah.pendidikan. Abstrak dalam karya ilmiah. Abstrak adalah ringkasan tentang apa yang telah ditulis dalam suatu karya ilmiah, yaitu berisi
elearning.unesa.ac.id/…/contoh.abstrak.makalah.pendidikan.p…
Ptk Penjasorkes Sd Kelas 6 Contoh Makalah Pendidikan | Fix
PTK Matematika SD Kelas 6 Contoh Makalah Pendidikan PTK Matematika SD Fiqih Ma Pai Smp Penjasorkes Smp Serta Yang Lagi Populer Di Baca Kan Orang
www.fixbrokenheart.com/…/ptk-penjasorkes-sd-kelas-6–cont…
Fotosintesis Contoh Makalah Pendidikan | Global Warming Crusader
Find related information about fotosintesis contoh makalah pendidikan 0. temukan informasi terbaru tentang fotosintesis contoh makalah pendidikan Search
www.globalwarmingcrusader.com/…/fotosintesis+contoh+mak…
Long Life Education (Pendidikan Seumur Hidup)| Surga Makalah
Term “konsep” berarti; pengertian, pendapat, paham, dan rancangan yang telah ada dalam pikiran.1 Sedangkan pendidikan adalah proses bimbingan dalam
www.surgamakalah.com/…/long-life-education-pendidikan-se…


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

Google – makalah pendidikan

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Berita 1 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
Jurnal Karya Ilmiah Butuh Waktu
Okezone
PALEMBANG – Perguruan tinggi (PT) di Kota Palembang masih membutuhkan waktu untuk menerapkan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mewajibkan seluruh program studi (prodi) menerbitkan makalah di jurnal sebagai syarat
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Okezone


Kiat: Gunakan batasan situs dlm kueri utk menelusuri dlm situs (site:nytimes.com atau site:.edu).

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

RUU Perguruan Tinggi CACAT!

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Ilustrasi : ist.Colleger Radio - Rancangan Undang-Undang Perguruan Tinggi (RUU PT) yang direncanakan akan disahkan pada akhir Maret ini ternyata dinilai masih cacat secara akademis, ideologis, serta tidak berpihak pada kepentingan bangsa.

Demikian hasil kajian Pusat Studi Pancasila (PSP) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta terhadap Draft RUU PT. Staf peneliti Pusat Studi Pancasila dan salah satu tim kajian RUU PT Hastangka menjelaskan, ada sejumlah pasal-pasal dalam RUU PT tidak memperlihatkan cara logika berpikir yang benar. Hal itu tentu mengundang banyak pertanyaan dari kalangan akademisi dan intelektual.

Dia mengatakann, sebagaimana tercantum pada pasal 11 ayat (1) yang menyebutkan, rumpun ilmu pengetahuan merupakan kumpulan sejumlah pohon, cabang, dan ranting ilmu pengetahuan yang berkembang secara ilmiah dan disusun secara sistematis.

“Pengertian ini terlihat tidak memiliki dasar ilmiah yang jelas dan terkesan tergesa-gesa dalam merumuskan pengertian tentang rumpun ilmu itu,” kata Hastangka seperti disitat dari situs UGM, Jumat (16/3/2012).

Hal itu, lanjutnya, tentu berdampak pada ayat (2) yang menyebut rumpun ilmu pengetahuan sebagaimana dimaksud ayat (1) terdiri dari: a) ilmu agama; b) Ilmu-ilmu humaniora; c) Ilmu-ilmu sosial; d) Ilmu-ilmu alam; e) Ilmu-ilmu formal; dan f) ilmu-ilmu terapan.

“Bagaimana logika berpikir yang dibangun tiba-tiba dalam poin e muncul ilmu-ilmu formal? Apa yang dimaksud dengan ilmu formal itu? Kategori ini jelas tidak logis dan tidak sistematis sebagaimana yang dimaksud ayat 1 yang menginginkan sistematis,” ujarnya.

Hastangka mempertanyakan, mengapa tiba-tiba ada konsep ilmu formal, sementara dalam poin berikut tidak ada penjelasan tentang ilmu-ilmu informal? Ayat ini, menurutnya, jelas akan mempermalukan dunia akademis jika tidak segera dilakukan perbaikan.

Menurut Hastangka, sejumlah pasal lain juga memiliki cacat akademik dan ideologis. Contohnya, pendidikan vokasi disetarakan dengan sarjana, serta pendidikan vokasi yang dapat dikembangkan sederajat dengan magister dan program doktor terapan.

“Tentu saja jika RUU PT ini tetap dipaksakan untuk disahkan, maka bisa dipastikan pendidikan di negeri ini mengalami chaos,” katanya menegaskan.

Hal senada diungkapkan, Staf peneliti PSP lainnya, Diasma. Dia menilai, RUU PT masih terkesan terburu-buru dan sekadar mengejar target. Sehingga tidak mempertimbangkan dampak yang mungkin timbul.

“RUU PT belum mengakomodasi kepentingan bangsa, terkesan tergesa-gesa karena sesungguhnya masih menyimpan sejumlah permasalahan yang mungkin timbul,” kata Diasma.

Salah satu pasal yang dikritisi Diasma adalah, pasal 70 ayat (3) yang berbunyi PTS didirikan oleh masyarakat dengan membentuk badan penyelenggara yang berbadan hukum bersifat nirlaba. Pasal ini, lanjutnya, dinilai berpotensi menimbulkan benturan antara yayasan yang semula mengelola PTS dengan PTS yang akan membuat badan hukum baru.

Tidak hanya itu, dia menyebutkan, pasal 106 ayat (4) yang berbunyi biaya yang ditanggung oleh seluruh mahasiswa paling banyak sepertiga dari biaya operasional perguruan tinggi juga menuai kontroversi.

“Hal ini jelas memperlihatkan pengalihan tanggung jawab negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Padahal pendidikan menjadi tanggung jawab negara harusnya tidak boleh ada pengalihan anggaran kepada masyarakat atau mahasiswa,” katanya.

Dalam pengamatannya, Diasma melihat, Draft RUU PT terlalu banyak pengaturan melalui peraturan menteri (permen). Sementara dalam sistem hukum Indonesia, tata urutan perundang-undangan tidak mungkin langsung melalui permen.

“Prosedurnya, dari UU, Peraturan Pemerintah (PP), baru permen. Karenanya RUU PT ini lebih cocok disebut Peraturan Pemerintah (PP) daripada disebut undang-undang,” tutur Diasma.       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Google – makalah pendidikan

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Berita 1 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
Kadisdik Dumai Benarkan 38 Guru Gunakan PAK Palsu
Riau Terkini
Dengan demikian, lanjut dia, membuat makalah yang penilaiannya harus dilakukan langsung oleh tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dumai, Sepranef mengatakan, konsekwensi lain yang harus diterima oleh guru
Lihat semua berita mengenai topik ini »


Google ketika muncul ini dipersembahkan oleh Google.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

10 Prodi Favorit di Unhas

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Ilustrasi: ist.Colleger Radio -  Setiap tahun, perguruan tinggi negeri (PTN) di Tanah Air memiliki daftar program studi (prodi) favorit pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Biasanya, Pendidikan Dokter menempati posisi pertama dalam daftar 10 besar prodi favorit SNMPTN. Begitu pula dalam SNMPTN Jalur Undangan 2012 di Universitas Hasanuddin (unhas). Seperti dilansir situs Unhas, Sabtu (17/3/2012), Pendidikan Dokter masih menempati peringkat teratas dengan menjadi pilihan 1.485 pendaftar jalur undangan dan 116 peserta bidik misi. Pelamar yang menempatkan FK Unhas sebagai pilihan pertama sebanyak 939 orang dan 412 orang menempatkan FK Unhas sebagai prodi pertama pada PTN pilihan kedua.

Urutan kedua dihuni oleh prodi Kesehatan Masyarakat dengan 1.124 pelamar jalur undangan dan 257 pelamar bidik misi. Pelamar yang membidik Kesehatan Masyarakat Unhas sebagai PTN dan prodi pilihan pertama 321 orang dan 378 peserta yang menempatkannya sebagai pilihan kedua.

Minat calon mahasiswa untuk memasuki Fakultas Farmasi melalu jalur tanpa tes ini menempatkan fakultas tersebut di peringkat ketiga di Unhas dengan total pendaftar 995 orang. Sebanyak 352 pelamar menjatuhkan pilihan pertama dan 297 sebagai pilihan kedua.

Prodi Akuntansi merupakan wakil kelompok non-eksakta di Unhas yang melejit tajam diminati pelamar. Tercatat 857 pelamar dan 200 pelamar Bidik Misi menjatuhkan pilihan para prodi ini.

Prodi Ilmu Keperawatan yang juga berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran, berada di peringkat kelima peminat terbanyak di Unhas dengan total pendaftar 765 orang pada jalur undangan dan 221 pelamar bidik misi.

Jurusan Manajemen menempati urutan keenam sebagai prodi terbanyak diminati di Unhas kelalui jalur undangan. Sementara Ilmu Hukum yang biasanya berada pada jejeran teratas penerimaan mahasiswa baru dalam kelompok non-eksakta, kini harus puas pada urutan ke tujuh dengan total pelamar 653 orang.

Di peringkat delapan dan sembilan prodi paling diminati pada jalur undangan SNMPTN 2012, dihuni oleh Teknik Informatika dan Pendidikan Dokter Gigi dengan pelamar sebanyak 499 dan 480 orang.       Rating: 5

CollegerRadio | Radionya Anak Kampus dan Portal Berita Pendidikan Beasiswa

Unmuh

Google – makalah pendidikan

Posted: 17 Mar 2012 12:56 AM PDT

Web 6 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
Contoh Skripsi dan Tugas Akhir: Contoh Makalah Pendidikan
bagi kawan – kawan yang telah berlama -lama mencari makalah mengenai pendidikan, disinilah tempat yang paling tepat buat rekan – rekan semua.. kali ini
undhyteknik.blogspot.com/…/contoh-makalah-pendidikan.ht…
Download Contoh Makalah Pendidikan 2012 Terbaru
Blog pendidikan yang berisikan Artikel pendidikan dan perangkat pembelajaran.
www.sarjanaku.com/
Contoh Makalah Tentang Globalisasi Pendidikan | Core template
Search: contoh makalah tentang globalisasi pendidikan. Contoh makalah tentang globalisasi pendidikan. [sunting] Globalisasi kebudayaan Sub- kebudayaan
www.coretemplate.com/…/contoh-makalah-tentang-globalisasi…
Contoh Kata Pengantar Makalah Pendidikan – isomwebs.com
MAKALAH PENDIDIKAN PANCASILA. MAKALAH PENDIDIKAN PANCASILA Makalah Pendidikan Pancasila – pada kesempatan kali ini saya akan memposting
www.isomwebs.com/search/contoh-kata-pengantar…/2/
Makalah Pendidikan Agama Islam Tentang Hubungan Agama
Makalah pendidikan agama islam tentang hubungan agama dengan Definisi tentang agama dipilih yang sederhana dan hubungan horizontal atau hubungan
www.indonesianjobs.net/…/makalah-pendidikan-agama-islam-…
Kumpulan Kumpulan Makalah Pendidikan | Kumpulan Artikel
Topik artikel tentang kumpulan kumpulan makalah pendidikan di ArtikelLingkunganHidup.com 0. Kumpulan artikel dengan tema kumpulan kumpulan makalah
www.artikellingkunganhidup.com/…/kumpulan+kumpulan+m…


Kiat: Gunakan tnd minus (-) di depan istilah dlm kueri yang ingin dikecualikan.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

Penulisan artikel di jasa artikel murah

Posted: 15 Mar 2012 06:40 PM PDT

Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah, meluruskan apa yang perlu di luruskan dan menambah atas kekurangan yang telah di lakukan atas peserta kontes seo Penulisan artikel di jasa artikel murah., buka apa apa sih sebenarnya cuma ada beberapa titik yang kurang di perhatikan oleh anggota tituit peserta kontes seo Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah.
Awalnya sangat menakjubkan artikel berjudul Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah tapi akhirnya malah jatuh mundur terpental jauh tidak jelas arahnya karena setelah di periksa artikel berjudul Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah ada beberapa titik yang kurang di perhatikan yaitu.

1. Titel atau judul yang salah seharunya judulnya *Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah dan yang tertulis adalah Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah.
2. Urutan keyword di paragraf yang acak acakan tidak urut , dan meloncatnya tidak teratur bikin bingung robot dalam membedakan anatar keyword, diskripsi dan di tambah lagi judul yang kurang relevan dengan diskripsi serta isi.
3. Pelit keyword seharusnya bila memang keyword yang di tembah adalah *Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah ya di tata dengan tepat , jangan terlalu cepat , tak apa artikelnya singkat asal isinya padat akurat dengan kalimat bermanfaat. okelah tak apa sambil belajar mari kita semua berusaha supaya kontes seo untuk keyword Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah berada di tangan kita. selamat berjuang. bagi yang membuka usaha * Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah
Selanjutnya adalah jenis jenis artikel yang di tulis oleh * Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah .
1. Penulisan artikel dengan Bahasa gaul bukan jadul.
2. Penulisan artikel dengan bahasa marketing atau makelar.
3. Penulisan artikel dengan tujuan SEO.
4. Penulisan artikel dengan bahasa berita.
Jasa penulisan artikel di artikel murah tidak sekedar menawarkan jenis atau gaya gaya penulisan saya, tapi juga kelas dan kwalitas yang di sesuaikan oleh kelas target sasaran . misalnya kalau untuk kalangan intlektual maka cara nulisnya di kasih bahasa gaul yang profesional, artikel bahasa inggris dll. selain itu Jasa penulisan artikel di artikel murah juga mengadakan promo potongan harga sebesar %25 , dari harga harga yang tertera di bawah ini.

Paket Basic [En].
Harga : Rp. 350.000,-
30 Artikel / 300 Kata.Read More

Paket Jasa Penulis ArtikelPaket Personal [En].
Harga : Rp. 600.000,-
30 Artikel / 500 Kata.Read More

Paket Jasa Penulis ArtikelPaket Exclusive [En].
Harga : Rp. 680.000,-
60 Artikel / 300 Kata.Read More

Paket Jasa Penulis ArtikelPaket Profesional [En].
Harga : Rp. 1.050.000,-
60 Artikel / 500 Kata.Read More

Paket Jasa Penulis ArtikelPaket Special [En].
Harga : Rp. 1.800.000,-
100 Artikel / 500 Kata
Dan di tambah lagi :
Jasa Submit Ke 50 Direktori Artikel PR 4 – PR 8
Jasa Submit Ke 200 Social Bookmark PR 4 – PR 8
lengkap sudah senjata untuk meraup dollar bersama Penulisan artikel di jasa artikel murah.

Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah

Posted: 15 Mar 2012 03:23 PM PDT

Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah
Penulisan artikel kali ini hanya bagaimana kita pandai-pandai menuliskan sebuah artikel segitu rapinya dengan gaya bahasa yang menarik kata-kata yang mempesona enak dibaca dan tak bosan untuk dibaca berulang-ulang. Intinya atikel yang kita buat agar dibaca tidak membosankan.
Sebenarnya mudah untuk menulisa sebuah artikel tapi ada yg lebih mudah lagi. kenapa harus suliat kalau ada yang lebih mudah.hehe Tenang aja gan,bos,pak dhe, tante, mbak, nenek, siswa-siswi, disini ada pelayanan yang menarik nggak usah ngelurain kocek yang merogoh kantong saku anda menjadi kempis alias tipis, harga pelayanan disesuaikan dengan isi konten artikel. harga muarah meriah hemat.
Dengan adanya jasa Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah kita dimudahkan Pemesanan disini, mungkin diantara kita ada yang ogah menulis sebuah artikel atau ulasan pendek kini kami datang untuk membantu anda. Sekarang dimudahkan masalah urusan tulis menulis, serahkan pada ahlinya Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah .he’em..
Anda malas, anda capek, anda nggak ada waktu untuk menulis sebuah artikel kami hadir untuk memudahkan anda dengan konten yang menarik secara online dan berbasis internet. Dengan penulisan bobot bebet panjang, sedang, pendek akan kami layani.Kami tidak melayani penulisan artikel yang berbau pornograpi, diskriminasi dan konten yang melanggar hukum.

adapun layanan penulisan artikel kami sebagai berikut:
1. Dengan gaya bahasa marketing
2. Bahasa yang luges enak dibaca
3. Tema, judul baru
4. Gaya editing propesional
5. Bahasa ABG (gaul)
6. Artikel berita
7. Tipe artikel SEO di mbah google

“Anda Puas Akan Kami Layani”

Google – makalah pendidikan

Posted: 15 Mar 2012 07:17 AM PDT

Berita 1 hasil baru untuk makalah pendidikan
 
M Nuh: Tak Ada Sanksi Bagi Universitas yang Tolak Jurnal
Republika Online
Ia meminta masyarakat untuk tidak mengecilkan kiprah sarjana strata-1 (S1), karena mereka sudah menulis skripsi, sehingga mereka tinggal mengubah skripsi yang dibuat menjadi makalah/paper dalam 3-4 halaman untuk diunggah pada jurnal "online" di
Lihat semua berita mengenai topik ini »


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Makalah Terbaik

Sepeda Motor Injeksi Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Unmuh

Google – Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

Posted: 18 Mar 2012 01:48 AM PDT

Blog 2 hasil baru untuk Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
 
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
Oleh blogdokter
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik. Ada sebuah kehebohan di Indonesia, selain suhu politik yang memanas juga haadrinya sebuah Ultabook oleh produsen Acer. Memang Ultrabook ini buat anda yang senang dengan fitur-fitur
Welcome to Doctor's Blog
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik – PDF
Program Profesi Akuntansi di Universitas Sriwijaya serta UNP By ROMANZICK email: romanzick@yahoo.com. UNIVERSITAS SRIWIJAYA Pendidikan Program Profesi Akuntansi di Universitas Sriwijaya serta UNP dan raih Program Beasiswa
PDF PodCast – PDFCast.org


Kiat: Gunakan tnd minus (-) di depan istilah dlm kueri yang ingin dikecualikan.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Sepeda Motor Injeksi Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Unmuh

Google – tituit

Posted: 18 Mar 2012 01:48 AM PDT

Web 1 hasil baru untuk tituit
 
tituit
Hello there,. You recently requested an email subscription to Makalah Terbaik Dot Com. We can't wait to send the updates you want via email, so please click
tituit-indonesia.blogspot.com/


Kiat: Gunakan tnd minus (-) di depan istilah dlm kueri yang ingin dikecualikan.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Promo Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Unmuh

Lansiran Google – makalah kebidanan

Posted: 18 Mar 2012 01:47 AM PDT

Web 10 hasil baru untuk makalah kebidanan
 
dexaniBIGES: LANJUTAN…..MAKALAH KEBIDANAN KOMUNITAS
LANJUTAN…..MAKALAH KEBIDANAN KOMUNITAS. Dari sudut pandang penyebaran. a. General institution. Adalah lembaga masyarakat didasarkan atas
dexanibiges.blogspot.com/…/lanjutanmakalah-kebidanan-kom…
makalah kebidanan patologis tentang kpd | Natural Therapy
makalah kebidanan patologis tentang kpd. Makalah Ketuban Pecah Dini Get Jobs and Scholarship Ketuban Pecah Dini KPD Didefinisikan Sebagai Pecahnya
naturaterapi.com/makalah-kebidanan-patologis-tentang-kpd/
Makalah Kebidanan, Tekhnik Mengurangi Nyeri Pada Persalinan
Catatan Google: Makalah Kebidanan, Tekhnik Mengurangi Nyeri Pada Persalinan – panduan tutorial blog lengkap, belajar ilmu komputer, download software
catatan-google.blogspot.com/…/makalah-kebidanan-tekhnik-…
Artikel tentang makalah kebidanan tentang hiperemesis gravidarum
Reviewed by on Mar 7.Rating: Telah disadari bahwa pertolongan pertama kegawatdaruratan obstetric neonatal merupakan komponen penting dan merupakan
idebunda.net/…/makalah-kebidanan-tentang-hiperemesis-gravi…
makalah dokumentasi kebidanan metode soap | belibis A-17
Kumpulan Skenario Makalah Kebidanan SOAP NIFAS Makalah Kebidanan Skenario drama hayalku imajinasiku realitaku cita TUGAS DOKUMENTASI
belibis-a17.com/…/makalah-dokumentasi-kebidanan-metode-s…
ArtikelTerbaru.com » Gambar » Makalah Dokementasi Kebidanan
Kumpulan artikel gambar tentang makalah dokementasi kebidanan di Dapatkan artikel dengan makalah dokementasi kebidanan engan referensi yang
artikelterbaru.com/…/makalah+dokementasi+kebidanan.htm
Blognya Erwin Miradi » Kebidanan » Kumpulan Skenario Makalah
Penelusuran update terbaru pada pendataan 2012/03/09 mengenai Kumpulan Skenario Makalah Kebidanan dalam data halaman 40. Penelusuran update
www.erwinmiradi.com/update-kumpulan-skenario-makalah-k…
Contoh Skripsi Kebidanan Info | Best Source of Health News
Contoh Judul Kti Akademi Kebidanan Pdf – Vacancies Site – Provide. information contoh judul kti akademi kebidanan pdf petrochemical-oiljobs. Proposal Kti
www.healthius.info/contoh/contoh-skripsi-kebidanan-info.html
Contoh Makalah Kebidanan Tentang Fisika Kesehatan | Artikel K3
Topik artikel tentang contoh makalah kebidanan tentang fisika kesehatan di ArtikelK3.com 0. Kumpulan artikel dengan tema contoh makalah kebidanan tentang
www.artikelk3.com/…/contoh+makalah+kebidanan+tentang+fi…
Makalah Imunisasi | Skripsi Kesehatan
Latest 5 blog posts for “Contoh Judul Skripsi,Tugas Kuliah,Proposal Tesis, ASKEP,ARTIKEL MAKALAH KEBIDANAN DAN KEPERAWATAN KB” Contraceptive
skripsikesehatan.com/kumpulan/makalah+imunisasi


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus lansiran ini.
Buat lansiran lagi.
Kelola lansiran Anda.

Makalah Terbaik

Google – Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Posted: 18 Mar 2012 01:47 AM PDT

Web 2 hasil baru untuk Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
 
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia Edisi
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia Sebuah Kontes SEO yang diadakan oleh Alfamart untuk mempromosikan Member Alfamart.
us.rofingi.com/promo-member-alfamart-minimarket-lokal-ter…
Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Akhirnya ada solusi bagi masyarakat indonesia yang ingin berbelanja hemat dan murah. Baru-baru ini Alfamart minimarket memperkenalkan program
www.yousaytoo.com/promo-member-alfamart…/2031594


Kiat: Gunakan tnd petik (“seperti ini”) di sktr rangkaian kata dlm kueri agar sama persis.

Hapus ini.
Buat lagi.
Kelola Anda.

Promo Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Unmuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar